Laman

Friday, October 26, 2012

KECERIAAN IDUL ADHA 1433 H


Hari ini semua orang bersuka ria karena datangnya hari yang sangat menggembirakan. Orang-orang hari ini seakan berpesta dengan adanya hari raya idul adha.anak kecil, remaja,orang dewasa bapak-bapak, ibu-ibu, simbah dan semuanya bersukaria menyambut datangnya hari idul adha. Karena pada hari inisemua orang dapat merasakan betapa nikmatnya makan daging, entah itu daging sapi, atau kambing.

Semua orang seakan berpesta selama satu hari ini. Pada hari ini juga semua orang seakan tidak ada yang namanya merasa dikucilkan,merasa ditindas, bahkan merasa tidak adil. Karena apa??? Karena hari ini para orang kaya memberikan makanan berupa daging kepada orang yang tidak mampu untuk merasakan betapa nikmatnya itu daging.

Pada hari ini dapur-dapur mengepul mengeluarkan bau yang sama semua yaitu baukambing dan juga bau sapi. Tanpa terkecuali. Namun kalau didesa seperti ini tidak semua desa berbau kambing atau sapi. Karena ada desa yang tak ada yang berkurban, jadi warganya tidak dapat merasakan betapa nikmatnya malan daging hasil kurban.

Daging kurban menjadi terasa nikmat karena semua orang ikut merasakan rasanya daging, entah itu anak kecil, remaja, orang dewasa,baoak-bapak, ibu-ibu, kakek-kakek, nenek-nenek. Kenikmatan ini adalah kenikmatan karena berbagi. Andai saja setiap hari seperti ini terus tanpa harus menunggu adanya hari raya idul adha pasti orang indonesia akan makmur semua tanpa ada yang miskin dan kebutuhan nutrisi mereka terpenuhi. Anak-anak tidak ada yang mengalami busung lapar, tidak ada yang namanya kurang gizi. Semua anak indonesia akan bertubuh sehat semua. Selain itu hal yang sangat penting adalah semua orang akan selalu berbagi dan yang pasti tidak ada yang namanya korupsi. Karena semua orang selalu memikirkan orang lain.


No comments:

Post a Comment